Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Muara Teweh-Benangin Amblas, Sisa 1 Meter

  • Oleh Ramadani
  • 08 Desember 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh' Jalan Muara Teweh'Benangin, Kabupaten Barito Utara, rusak parah. Kondisi ini menuai keluhan dari para pengguna jalan, khususnya warga Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju dua kecamatan tersebut. Selain itu, merupakan jalan usaha masyarakat.

Kerusakan terparah terjadi di Km 46,7, Simpang Jingah-Benangin. Badan jalan di titik itu amblas sepanjang kurang lebih 15 meter.

'Badan jalan amblas sepanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman mencapai 0,8 meter di ruas jalan negara Simpang Jingah-Benangin di Km 46,7. Serta terdapat titik-titik longsor di Km 55, 66, 67, 69, 71, 72, dan 75,' kata Hendro Nakalelo melalui akun Facebook-nya.

Akibat amblas, badan jalan yang tersisa kini kurang dari 1 meter. Kondisi ini tentu membahayakan pengendara yang melintas. Ditambah kondisi cuaca di Kabupaten Barito Utara yang tidak menentu dan intensitas hujan yang cukup tinggi, menjadikan jalan tersebut rawan longsor.

Dikhawatirkan bila tidak segera ditangani akan membuat akses menuju Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei terputus.

Tokoh masyarakat Barito Utara, Junio Suharto, mengaku prihatin melihat kondisi jalan tersebut. Ia pun berharap, jalan yang mengalami kerusakan segera diperbaiki melalui penanganan darurat. 'Itu perlu penanganan darurat,' kata Junio juga dalam laman Facebook-nya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru