Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Gunung Mas Gencar Berikan Pemahaman Hukum Kepada Masyarakat

  • 08 Desember 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sebagai institusi penegak hukum, Kejaksaan Negeri Gunung Mas terus berupaya memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat. Bahkan, sosialisasi tentang hukum dilakukan hingga ke desa dan sekolah.

"Masyarakat memang sangat perlu memahami hukum. Terkait hal itu kami juga terus berupaya memberikan pemahaman hukum untuk masyarakat," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gunung Mas Koswara kepada wartawan, Jumat (8/12/2017).

Menurut dia, bila masyarakat paham hukum, tentu akan takut melanggarnya. Dengan demikian, pelangaraan hukum semakin sedikit. Bila pelangaran hukum terus berkurang, tentu membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.

"Di samping menegakan hukum, kami juga berkewajiban memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat. Itu sebagai upaya pencegahan pelangaran hukum," sebut Koswara.

Ia juga mengingatkan unsur pemerintah di Kabupaten Gunung Mas dan masyarakat supaya mentaati aturan hukum serta tidak melegalkan praktik korupsi. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru