Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Senjata Api Rakitan Dimusnahkan Saat Peringatan Hari Juang Kartika

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Desember 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika sudah menetapkan jadwal memusnahkan ratusan senjata api rakitan yang telah terkumpul dari masyarakat. Jika tidak ada persoalan, pemusnahan bakal dilakukan pada 15 Desember 2017.

'Semua nanti akan dimusnahkan. Mungkin bertepatan dengan Hari Juang Kartika pada 15 Desember,' kata Danrem, Jumat (8/12/2017).

Ia menuturkan, dengan mengedepankan Babinsa, Korem 102 akan terus mengedukasi masyarakat bahwa kepemilikan senja api rakitan cukup berbahaya. Tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga orang lain.

'Dalam undang-undang juga jelas, bahkan ancaman bisa 20 tahun (penjara). Nah kita menggunakan cara yang baik-baik. Karena ada beberapa kasus, senjata api itu untuk membunuh orang dan bunuh diri, walaupun itu sebenarnya untuk berburu tapi tetap berbahaya dan mematikan.'

Di sisi lain, Danrem juga sudah merencanakan bakal memberikan penghargaan kepada masyarakat yang bersedia menyerahkan senjata api rakitan dengan suka reka. 'Nanti akan kita kasih. Dalam bentuk apa, yang jelas nanti ada,' pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru