Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Kosong yang Terbakar Disebut Sering Dijadikan Tempat Mabuk

  • 08 Desember 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah kosong di Jalan Caman, Kecamatan MB Ketapang yang terbakar pada Jumat (8/12/2017) sore tadi disebut sering dijadikan tempat untuk pesta minuman keras (Miras) oleh sejumlah kalangan pemuda.

"Saya curiga, kebakaran ini akibat para pemuda yang kerap kali mabuk-mabukkan di dalam rumah itu. Coba lihat, kabel listrik tidak ada di dalam rumah maupun di luar rumah. Dibilang akibat hubungan pendek arus listrik kan tidak masuk akal," ucap Ucok, pria yang bermukim tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ucok juga mengatakan jika rumah tersebut sudah tidak berpenghuni sejak ia belum menikah hingga sekarang sudah punya anak berumur belasan tahun. "Dari belum menikah hingga sekarang rumah ini sudah kosong. Untung ada petugas yang datang dengan 4 unit mobil Damkar. Apinya sempat menjilat pagar rumah Pak Cheng, pembantu nya pingsa melihat api itu. Untung ada PMI di sini jadi bisa segera diberikan perawatan," tukas Ucok.

Rumah berbahan kayu tersebut hangus terbakar dengan cepat. Beruntung pihak kepolisian dan petugas Disdamkar serta Balakar dengan cepat menjinakkan api, sehingga tidak menjalar di kawasan sekitarnya, meskipun sempat sempat juga merembet ke pagar rumah yang ada di sampingnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru