Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya MUI yang Isinya Ulama dan Cendekia

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Desember 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi antar Daerah (Rakorda) Wilayah V se-Kalimantan. Pembukaan berlangsung di Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Jumat (8/12/2017) malam.

Koordinator MUI Wilayah V KH Shodiqul saat pidato pembukaan menyebut, hanya organisasi ini yang berisi gabungan ulama dan cendekiawan muslim. Ia berharap sinergi antara ulama dan umara terbangun kiat di Indonesia.

"Jadilah kekuatan yang membangun dengan kegiatan yang memelihara ummat. Hanya organisasi ini yang menggabungkan ulama dan cendekia," ujarnya sebelum membuka resmi Rakorda.

Ia mengklaim, MUI lah yang pertama mengakui NKRI adalah final. Sekarang, di Indonesia sedang ada masalah kebangsaan yang harus diselesaikan.

"Sampai kapanpun bangsa ini tidak akan bisa dihabisi oleh kekuatan anti Tuhan, selama masih ada MUI yang bergandengan dengan umara," tandasnya.

Sebelumnya, sekretaris MUI Kalteng, Syamsuri Yusup mengatakan, salah satu tujuan Rakorda adalah merumuskan bentuk operasionalisasi program unggulan MUI dan program kerjasama/kemitraan dengan berbagai pihak dalam menyikapi dinamika kehidupan di era globalisasi. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru