Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Hadiri Sosialisasi Terpadu Pilkada Katingan 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Desember 2017 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Sakariyas menghadiri acara sosialisasi terpadu pemilihan bupati dan wakil bupati Katingan tahun 2018 yang digelar oleh pihak KPU di Gedung Salawah Kasongan, Sabtu (9/12/2017). Kegiatan sosialisasi terpadu pemilihan bupati dan wakil bupati Katingan tahun 2018, itu dihadiri sekitar 300-san undangan dari berbagai pihak.

Selain Bupati Sakariyas, tampak berhadir di antaranya Kabag Ops Polres Katingan Kompol Sumarsono. Kemudian perwakilan dari FKPD, sejumlah kepala SOPD, para petinggi parpol, pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk Bupati Katingan periode 2003-2013 Duwel Rawing. Kemudian, para Danramil, Kapolsek, Panwaslih ditingkat kecamatan maupun PPK.

Dalam kesempatan ini Bupati Sakariyas mengatakan dirinya mendukung adanya sosialisasi ini. Sebab kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi dalam pilkada Katingan 2018 mendatang yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia..

"Partisipasi pemilih ini sudah ditetapkan secara nasional, yakni 77, 6 persen. Nah dibandingkan pilkada 2013 pada putaran pertama 61,66 persen, putaran kedua turun 59 persen. Ini beban untuk mencapai target nasional tersebut," katanya.

Untuk itu ia berharap kepada pihak KPU agar terus melakukan sosialisasi terkait warga yang memiliki hak pilih namun belum memiliki KTP elektronik ataupun Suket agar segeta melakukan perekaman.

"Sesuai Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang pilkada, syarat utama pemilih sebagai warga yang belum terdata yaitu harus memiliki KTP el atau Suket yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil," pungkas dia.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru