Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Rakorda MUI Hasilkan Rekomendasi Keummatan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Desember 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perwakilan lima provinsi di Kalimantan hadir dalam pembukaan Rapat Koordinasi antar Daerah (Rakorda) Wilayah V se-Kalimantan di Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Jumat (8/12/2018) malam.

Gubernur Kalimantan tengah (Kalteng) Sugianto berharap dalam forum tahunan ini, mampu menghasilkan sejumlah rekomendasi. Baik terhadap isu keummatan, keagamaan, maupun rekomendasi kepada pemerintahan.

"Kondisi umat saat ini sangat memerlukan petunjuk serta arahan para ulama agar bisa berkembang dengan berbagai persoalan mendasar. MUI harus hadir membawa solusi atasnya," pinta Gubernur Sugianto yang dibacakan Plt Sekda Kalteng, Mugeni.

Gubernur juga menilai, forum ini sangat penting bagi masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi dan membentengi umat dalam penguatan akidah. Pasalnya, banyak sekali di masyarakat terjadi pergulatan akidah yang diselimuti perkara politis baik dalam dan luar negeri.

Rakorda, lanjut Mugeni, juga sebagai momentum dan wadah pengaderan ulama untuk kemashalatan umat secara keseluruhan.

Sementara itu di sisi lain, Eddy Raya Syamsuri mengatakan pentingnya MUI mengelorakan bagaimana kontribusi untuk mereduksi bahaya Narkoba. Bendahara MUI Kalteng ini miris dengan peredaran narkoba yang masuk ke generasi muda termasuk anak didik lingkungan masyarakat islam. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru