Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Tewas Tenggelam Saat Bersihkan Sampah Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 09 Desember 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seorang kakek, warga Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kiat Juma, 74, ditemukan tewas tenggelam saat membersihkan sampah bawaan banjir bandang.

Korban ditemukan tewas pada Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 07.00 WIB di rumahnya di Desa Kandui yang terendam banjir sekitar 1,5 meter.

Camat Gunung Timang Syahmiludin A Surapati mengatakan, pagi itu korban sedang membersihkan sampah yang terbawa arus dengan mengguna kayu dari jendela rumah.

"Mungkin karena kelelahan tidak tidur semalam karena rumah korban terendam banjir, saat membersihkan sampah dari jendela korban terjatuh ke banjir," katanya.

Istri korban yang tidak melihat keberadaan suaminya lalu meminta bantuan tetangga untuk melakukan pencarian. Setelah sekitar satu jam mencari, korban ditemukan di sekitar teras rumah yang berada di belakang lapangan sepak bola atau dekat SDN 2 Kandui. Saat itu korban sudah meninggal dunia.

"Kami merasa prihatin atas kejadian ini. Semoga keluarga korban tabah menghadapinya," tutur Syahmiludin. Disampaikannya pula, saat ini jenazah korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru