Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angin Puting Beliung Rusak Bangunan di Kota Sampit

  • 09 Desember 2017 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan lebat disertai angin puting beliung yang melanda Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (9/12/2017), merobohkan pohon dan beberapa bangunan.

"Benar adanya angin puting beliung di Kota Sampit, banyak bangunan yang rusak akibat diterpanya," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Sutoyo.

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Satu pohon roboh berlokasi di bagian utara Taman Kota Sampit hingga menyebabkan pagar di tempat itu mengalami kerusakan.

Tidak hanya itu, teras dan dapur rumah milik Samsul Bahri, warga Kecamatan Baamang, mengalami kerusakan sangat parah. Selain itu, sebuah jamban di Sungai Mentaya, tepatnya di perbatasan Kelurahan Baamang Hulu dan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, roboh.

"Walaupun sempat menerbangkan sebuah atap seng dan menghantam kabel listrik, situasi dapat diamankan dengan cepat. Belum diketahui pasti berapa kerugian yang dialami korban atas bencana itu," ungkap Sutoyo. (Achmad Syihabuddin/B-3)

Berita Terbaru