Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duwel Rawing Imbau Warga Katingan Tidak Mudah Terprovokasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Desember 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan periode 2003-2013, Duwel Rawing, mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi menjelang pilkada serentak 27 Juni 2018.

Imbauan itu ia sampaikan saat menghadiri Sosialisasi Terpadu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2018 di Gedung Salawah, Kasongan, Sabtu (9/12/12017).

"Harapan saya, situasi kamtibmas di Kabupaten Katingan menjelang pelaksanaan pilkada sampai pencoblosan hingga penetapan calon terpilih tetap aman dan kondusif," tutur Duwel kepada Borneonews.

Menurut Duwel yang juga menjabat ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Katingan, ajang pilkada harus betul-betul mencari kehendak masyarakat. Sehingga dari beberapa kandidat yang mencalon, sudah pasti akan ada pemenangnya.

"Di pilkada itu betul-betul mencari kehendak masyarakat. Yang jelas saat ini situasi kamtibmas masih kondusif, aman-aman saja, walaupun ada perbedaan pendapat," ujarnya.

Duwel mengakui bahwa saat pilkada, semua partai politik yang mengusung jago masing-masing pasti ingin menang. Pun demikian dengan para calon dari jalur independen.

Saat ini, kata dia, belum terlihat intrik politik yang sengaja dihembuskan dari sejumlah kalangan. Namun begitu, ia tidak bisa memastikan bahwa setelah KPU menetapkan calon, situasi masih aman kondusif seperti saat ini.

"Mungkin suhu politiknya akan meningkat dan kita berharap masyarakat agar tetap sabar menyikapi ajang pilkada serentak 2018. Siapapun calon yang akan terpilih nanti kita terima dengan lapang dada, sebab itu adalah pilihan rakyat," tutur Duwel Rawing yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Kalteng. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru