Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Rimba Sari

  • Oleh Ramadani
  • 10 Desember 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara (Barut) Hj Sri Hidayati beserta anggota Badan Kontak Majelis Talim menghadiri pengajian akbar di Masjid Jami Darusalam Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah. Pengajian yang diselenggarakan oleh gabungan organisasi wanita (GOW) Barito Utara itu dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Sebuah kehormatan bagi saya dapat hadir dan diterima di sini, di tengah-tengah bapak dan ibu sekalian bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati, Minggu (10/12/2017).

Menurut Sri Hidayati, peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW, memiliki hakikat dan makna yang sangat dalam. Kehadiran Rasulullah Shalallaahu `Alaihi Wasalam di muka bumi adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia agar bertakwa kepada Allah SWT, berlaku baik kepada sesama umat manusia, dan juga kepada makhluk-makhluk ciptaan-Nya.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai salah satu upaya kita bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran baginda Rasul Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil Alamin bagi dunia dan seisinya. Sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan didunia dan keselamatan di akherat nanti," kata Sri Hidayati.

Ia juga menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, di samping sebagai wujud kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim antara sesama umat muslim.

"Apabila terjadi ketidaksamaan sudut pandang dalam berbagai hal, mari tuntaskan dengan jalan musyawarah mufakat, dengan hati penuh cinta kasih untuk mencari solusi yang terbaik guna terciptanya keamanan dan ketertiban serta kedamaian di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini," ujar istri Bupati Nadalsyah ini.

Pengajian akbar yang dilaksanakan seusai salat Jumat berjamaah itu dirangkai dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Rusmadi Darsani LC. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua dan Pengurus BKMT, Pengurus Masjid Jami Darusalam dan Pemuda Pemudi Desa Rimba Sari. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru