Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdik Barut: Kepala Sekolah hanya Jabatan Sementara

  • Oleh Ramadani
  • 10 Desember 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara (Disdik Barut) Masdulhaq mengingatkan, kepala sekolah merupakan jabatan sementara.

"Sifatnya hanya sementara. Jangan menganggap ingin menjadi kepala sekolah selamanya. Ada waktu kita menerima jabatan dan ada waktu kita menyerahkan jabatan. Ada waktu kita bergeser dan ada waktu naik, yang penting adalah bagaimana kita melakukan yang terbaik," ujar Masdulhaq, Minggu (10/12/2017).

Pernyataan itu juga ia ungkapkan saat serah terima jabatan kepala SDN 1 Melayu Muara Teweh yang semula dijabat oleh Hj Renatha digantikan dengan Ery Hartaty. Serah terima jabatan itu telah dilakukan pada Jumat (8/12/2017).

Masdulhaq menandaskan, jabatan sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) adalah sifatnya amanah atau kepercayaan atasan kepada kita. Hal yang sama dengan dirinya sebagai pejabat eselon IIB.

"Sekalipun jika hari ini ditarik atau dicopot oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), siap tidak siap, suka tidak suka, adalah hal biasa dan lumrah," katanya.

Untuk itu, kepada kepala sekolah yang baru diharapkan dapat memajukan sekolah tersebut sehingga dapat berkembang dan tidak tertinggal dengan sekolah-sekolah yang lainnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru