Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan masih Khawatirkan Angin Ribut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Desember 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga di Kota Kasongan Kabupaten Katingan hingga saat ini masih mengkhawatirkan terjadi angin ribut. Pasalnya angin ribut terjadi setiap hari terutama pada sore hari kerap menyapu wilayah Kasongan dan sekitarnya.

"Ya takut aja kalau ada angin disertai hujan itu, soalnya dalam beberapa hari ini banyak pohon besar roboh dan beberapa bangunan yang rusak dihantam angin ribut itu," tutur Yani, warga Kelurahan Kasongan Lama kepada borneonews.co.id Minggu (10/12/2017).

Menurutnya, bangunan rumah milik keluarganya berkonsruksi kayu dengan atap seng. "Bangunannya sudah cukup lama, makanya kami khawatir atap rumah kami terlepas, soalnya hampir tiap sore angin kencang selalu bertiuap seperti hari ini," imbuhnya.

Yudi, warga Kereng Humbang Kelurahan Kasongan Lama juga mengaku khawatir dengan masih adanya angin kencang dalam beberapa hari terakhir. Menurutnya, meski angin berhembus tidak sekencang pada tanggal 1 dan 2 Desember 2017 lalu, angin ribut masih bertiup kencang setiap harinya. "Kalau pas angin kencang kadang saya menyuruh istri bawa anak-anak ke luar rumah, soalnya takut rumah rusak kena tiup angin," kata Yudi. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru