Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kwaran Selat Peduli Korban Bencana Alam

  • 10 Desember 2017 - 20:00 WIB

BORNEONES, Kuala Kapuas ' Anggota Kwatir Ranting Selat, Kabupaten Kapuas melakukan aksi peduli untuk warga yang terkena bencana alam di Pulau Jawa, Bali dan Kalimantan Tengah, khususnya Kapuas. Mereka mengumpulkan pakaian layak pakai, uang tunai dan perlengkapan ibadah bagi umat muslim.

Sekretaris Kwaran Selat Trio Harto mengatakan, aksi peduli sesama yang terkena bencana alam dilaksanakan dari 8 Desember hingga 10 Desember 2017.

"Barang-barang yang sudah terkumpul akan kita salurkan kepada saudara-saudara kita di Pulau Jawa yakni di Pacitan, Wonogiri, kemudian Bali dan khususnya Kalimantan Tengah yakni Kapuas, Kecamatan Dadahup yang terkena banjir,"kata Sekretaris Kwatir Ranting Selat Trio Harto kepada Borneonews.co.id, Minggu (10/12/2017).

Menurut Trio, aksi peduli ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli. Bukan saja warga di luar Kalimantan, tetapi juga untuk saudara-saudara yang ada di Kabupaten Kapuas yang terkena banjir di sejumlah kecamatan yaitu Dadahup dan Kapuas Murung.

Aksi peduli ini dilaksanakan di sejumlah titik jalan protokol, bahkan sampai ke feri penyeberangan tradisional. "Aksi peduli yang kami laksanakan selama tiga hari berhasil mengumpulkan pakaian layak pakai sekitar 12 karung, uang tunai sekitar Rp13,5 juta, sembako (mi instan, minyak goreng, gula pasir dan teh celup)," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk penyaluran bantuan nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak BPBD. Bagi warga yang ingin berpartisipasi bisa mendatangi Posko Pramuka Peduli Unit 150301 Kwaran Selat di Jalan Tambun Bubgai Gang IV No 66 Kuala Kapuas. "Saya berharap, apa yang telah kami lakukan ini dapat meringankan beban korban bencana dan sesuai dengan kode etik kehormatan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru