Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wawan Berlinson Sahabat Wakil Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Desember 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio merasa terpukul atas meninggalnya Wawan Berlison pada Sabtu (9/12/2017) siang.

Almarhum kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Minggu (10/12/2017).

Baginya, almarhum merupakan sosok yang memiliki dedikasi tinggi sebagai aparatur sipil negara (ASN). Mofit juga menyebut bahwa Wawan merupakan sahabatnya sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

"Saya bersahabat dengan beliau sejak SD dan kami selalu menempatkan pertemanan itu di atas segalanya. Tidak terpaku pada persoalan bahwa satu pihak berada di atasan. Kami berteman sejak kecil dan selalu mengingatkan. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan beliau dalam membentuk karakter teman-teman di Damkar di Brigade ini atau Balakar bisa diambil hikmahnya," kata Mofit.

"Beliau juga selalu menepati janji ketika diberi tugas dan melaporkan hasil tugasnya. Itulah kenapa saya sangat terpukul," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Wawan Berlinson juga dinilai sebagai sosok yang terlalu baik. "Bukan saja dengan institusi Damkar tapi juga kepada semua kawan-kawan di pemerintah kota. Sulit untuk mengganti sosok almarhum," imbuhnya.

Semasa hidup, Mofit juga pernah berbincang dengan Wawan Berlinson membicarakan beberapa hal. Salah satunya berkaitan dengan struktur pemadam kebakaran.

Di sisi lain Mofit juga pernah mengingatkan sahabatnya itu bahwa almarhum tidak bisa selamanya di Damkar. "Saya katakan, saya tahu dedikasi kamu disitu. Tapi ketika organisasi membutuhkan pemikiran dan gagasanmu di luar pemadaman kebakaran, anda harus siap,"

"Itu semata hanya ingin mengingatkan bahwa potensinya luar biasa. Tidak hanya pada komitmen dan integritas di Damkar tapi juga ke pemkot," tuturnya sembari mengatakan selamat jalan sahabatku selamat jalan brigadeku. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru