Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Kalteng Sebut Tiga Daerah di Barito Ada Masalah soal Keuangan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Desember 2017 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tiga Daerah di kawasan Barito, Kalimantan Tengah (Kalteng) disebut bermasalah terkait laporan pelaksanaan pembangunan beberapa tahun lalu. Adalah Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menyatakan ada temuan di tiga daerah itu.

Tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Barito Utara (Barut), Barito Selatan (Barsel) dan Barito timur (Bartim). Kepala Inspektorat Kalteng Saidina Aliansyah menyebut, temuan itu adalah berkaitan dengan bantuan sosial (bansos) keagamaan, dan bantuan keuangan pemerintah daerah.

'Kita turun kesana, untuk melakukan inpeksi atau pemeriksaan reguler. Hasilnya, ada beberapa ketidaksesuaian beberapa kegiatan dan kegiatan itu sudah dilakukan beberapa waktu (tahun) yang lalu,' kata Saidina kepada Borneonews, Senin (11/12/2017).

Saidina juga membeberkan hasil dari inspeksi pihaknya belum lama ini, khususnya Bidang Bina Marga dan Cipta Karya. Yang diinventarisir pihaknya adalah apakah ada ketidaksesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan.

'Kita Sidak lokasi, lalu menemukan adanya ketidaksesuaian dengan harapan, artinya bagaimana di perencanaan dibandingkan dengan hasil pekerjaan. Ini berkaitan dengan instruksi gubernur, yang tegas mengatakan agar satu rupiah pun anggaran pemerintah tidak salah menetes. Karena itu kita terus evaluasi,' katanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru