Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kotim Kirim 18 Atlet Silat ke Porprov 2018

  • 11 Desember 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengirimkan 18 atlet cabang olahraga silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018 yang akan diadakan di Muara Teweh.

"Atlet yang akan mewakili Kotim merupakan orang-orang yang sudah lulus seleksi. Beberapa waktu lalu Kotim sudah melakukan seleksi hingga dua tahap dan menghasilkan 18 orang pemenang utama diberbeda-beda kelas," ucap Sanidin, Pengurus Cabang Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kotim, Sanidin, Senin (11/12/2017).

Sanidin berharap atlet dan para pengurus lainnya bersinergi demi memperoleh medali emas dan menjadi juara umum agar dapat mengembalikan Kgelar Kim sebagai barometer olahraga di Kalteng. 18 atlit tersebut terdiri dari 10 putra dan 5 putri yang akan bertanding dikelas petarungan. Serta 3 orang atlit putri dikelas seni.

Pada bulan Januari 2018, anggota DPRD Kotim itu melanjutkan, akan rutin memberikan pelatihan atau TC kepada semua atlit. Dirinya meyakini jika cabang olahraga silat dapat meraih medali emas diajang unjuk kebolehan nanti. Sebab, persiapan yang dilakukan sudah terbilang matang.

"Kami optimistis dapat menyumbangkan medali emas untuk Kotim. Bukan merendahkan atlit dari kabupaten/kota lainnya, kami hanya optimis dengan persiapan yang sudah kami lakukan sejak lama ini," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru