Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

77 Kades Terpilih di Kotawaringin Timur Dilantik

  • Oleh Naco
  • 11 Desember 2017 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 77 kepala desa (Kades) yang terpilih saat pemilihan kepala desa serentak 21 Oktober 2017 lalu resmi dilantik oleh Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi. Pelantikan dilaksanakan di kawasan Stadion 29 November Sampit, Seni (11/12/2017).

Menurut ketua panitia pelantikan kades, Juliansyah dalam laporannya mengatakan, pelantikan itu dilakukan dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Desa selain itu agar kepala desa terpilih memiliki dasar hukum menjabat selama 6 tahun kedepan setelah dilantik hari ini.

Lanjut Juliansyah, Jumlah peserta yang dilantik sebanyak 77 kepala desa dari 77 desa dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. "Sementara kegiatan ini dilaksanakan dengan dana dari DPA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa," kata Juliansyah.

Diakhir laporan Juliansyah berharap Bupati Kotim H Supian Hadi bisa melantik para kades tersebut. "Pada saatnya nanti kami mohon Bapak Bupati H Supian Hadi bisa melantik para kepala desa terpilih ini," tegasnya

Pelantinkan kades ini dihadiri dari berbagai elemen, mulai dari jajaran FKPD, DPRD, SOPD, camat, lurah se Kotim, organisasi masyarakat, tokoh adat, agama, pemuda serta tokoh kalangan perangkat desa dari berbagai desa di wilayah Kotim.

Turut hadir kalangan keluarga para kepala desa terpilih yang ikut memenuhi kawasan tribun dan lapangan sepak bola kebanggan masyarakat Kotim tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru