Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Tantang Kades Ikut Serta Berantas Narkoba

  • 11 Desember 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi tantang para kades yang terpilih untuk membantu aparat hukum dalam memberantas peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. "Saya tantang untuk semua para kades yang baru dilantik untuk membantu aparat hukum memberantas peredaran narkoba di Kotim," ucap Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin (11/12/2017).

Menurut Supian, narkoba merupakan salah satu unsur penyebab hancurnya sebuah bangsa. Sasaran utama narkoba adalah anak muda. Selain tugas aparat hukum, pemberantasan narkoba juga merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat. Kerjasama antara masyarakat dan aparat hukum merupakan hal penting demi menjaga kelangsungan bangsa.

"Narkoba itu musuh nyata bagi bangsa kita. Seluruh lapisan maayarakat harus bersinergi dengan aparat hukum agar peredaran narkoba tidak ada lagi, khususnya di Kotim," lanjut orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung itu.

Peredaran narkoba di Kotim terbilang tinggi. Beberapa waktu lalu petugas kepolisian berhasil mengamankan dua truk obat daftar G jenis Carnophen atau Zenith.

Terhitung selama satu tahun ini, ada 131 kasus narkoba yang ditangani Polres Kotim. "Saya apresiasi kinerja Polres Kotim yang berhasil mengamankan dua truk berisi zenith yang bernilai miliaran rupiah itu. Ini tentunya dapat menekan angka peredaran narkoba di Kotim," ucapnya berbangga. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru