Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Kalteng Kecam Ulah Donald Trump Jadikan Yerusalem Ibukota Israel

  • Oleh Rokim
  • 11 Desember 2017 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah mengecam Presiden Amerika, Donald Trump yang mendukung Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

"Sikap Donald Trump yang mendukung Yerusalem sebagai Ibukota Israel telah melukai hati seluruh masyarakat dunia yang mendambakan kedamaian dan ketenteraman," kata Ketua Umum DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat melalui rilisnya yang dikirim ke borneonews.co.id, Senin (11/12/2017).

Dia menjelaskan Donald Trump telah mengundang kemarahan umat Islam dunia dan masyarakat lainnya. Trump dinilai telah mengabaikan fakta sejarah dan makna demokrasi yang menjunjung tinggi hak asasi, sehingga dengan melindungi dan turut serta dalam kepentingan Israel.

"Penjajahan apapun alasannya sungguh merupakan perilaku biadab yang sangat bertentangan dengan peri kemanusiaan dan keadilan yang terkandung dalam pembukaan UUD 1945," ungkapnya.

Menurut dia, sebagai bangsa yang beradab pihaknya menolak keras segala bentuk penjajahan di muka bumi apapun alasannya dan mengecam keras kebiadaban bangsa Israel terhadap bangsa Palestina.

Untuk itu umat Islam dan seluruh anak bangsa seharusnya mengetahui masalah Palestina bukanlah persoalan rakyat Palestina saja, tapi umat Islam secara keseluruhan bahkan masalah seluruh umat manusia yang mencintai perdamaian. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru