Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total Kerugian Material Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Kobar Lebih dari Setengah Miliar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Desember 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah tugas Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) ternyata mencapai lebih dari setengah miliar rupiah.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra, mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki, total kerugian material akibat kecelakaan lalu lintas sejak Januari hingga hari terakhir bulan Desember 2017 mencapai Rp507,9 juta.

"Kemudian bila dirinci dengan data korban kecelakaan lalu lintas, total 90 peristiwa terjadi sepanjang 2017. Rinciannya yaitu korban meninggal dunia sebanyak 21 orang, luka berat mencapai 20 orang dan luka ringan sebanyak 93 orang," jelasnya, Senin (11/12/2017).

Ia kemudian menjelaskan lokasi paling rawan terjadi kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia. "Ruas jalan paling rawan adalah Jalan Ahmad Yani yang melintasi Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng. Mayoritas kecelakaan yang terjadi adalah tabrakan antarkendaraan."

Penyebabnya beragam, di antaranya yaitu pengemudi yang ngantuk saat berkendara, mengemudi dengan kecepatan tinggi, kondisi jalan yang tidak rata dan licinnya jalan saat kondisi hujan. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru