Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejuaraan Panahan Isen Mulang Open 2017 Resmi Dimulai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Desember 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng melalui Perpani yang bekerjasama dengan Dispora Kalteng menggelar Kejuaraan Panahan Isen Mulang Open 2017. Kejuaraan dimulai Senin (11/12/2017).

Seremonial pembukaan ditandiai dengan pelepasan busur panah oleh Asisten III Sekda Kalteng Ketut Widhie mewakili Gubernur Sugianto Sabran di Lapangan Panahan, Jalan Tjilik Riwut, Km 5, Kota Palangka Raya.

Hadir dalam acara pembukaan sejumlah pejabat daerah dan Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng Ade Supriyadi.

Koordinator pelaksana kejuaraan, Jontris Mihing, mengatakan sebanyak 61 atlet ikut dalam kejuaraan kali ini. Sebagian kecil berasal dari Kalimantan Selatan.

Secara rinci, 61 atlet yang terlibat terbagi menjadi 10 orang dari Kabupaten Lamandau, 8 orang dari Kabupaten Pulang Pisau, 7 orang dari Kota Palangka Raya, 6 orang dari Kabupaten Sukamara, dan masing-masing 5 orang dari Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Club Borneo Archery.

Selanjutnya, 3 orang dari Kabupaten Katingan dan 2 orang dari Kabupaten Barito Selatan. Sedangkan atlet asal Kalimantan Selatan berjumlah 5 orang. Kejuaraan ini menghadirkan delapan wasit, tiga di antaranya atlet nasional.

"Nomor yang diperlombakan yakni Divisi Compound, Recurve, dan Divisi Standard Bow. Medali yang diperebutkan berupa 18 emas, perak, dan perunggu," katanya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru