Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Bakal Bangun 3 Titik Dermaga di Tahun 2018 Mendatang

  • 11 Desember 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas bakal banguan 3 titik dermaga pada tahun 2018 mendatang. Pembangunan dermaga tersebut rencananya bakal ditempatkan di tepi aliran Sungai Kapuas, diantaranya di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Desa Mangkutup Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

"Direncanakan untuk tahun 2018 pembangunan dermaga adalah sekitar 3 sampai 4 titik. Dermaga ini berfungsi untuk tempat tambatnya kapal kecil seperti kelotok dan sejenisnya. Jadi nanti dermaga ini bisa digunakan masyarakat untuk persinggahan kapal atau transportasi air lainnya, tempat turun naik penumpang maupun tempat bongkar muat hasil kebun dan pertanian masyarakat yang akan dibawa menggunakan kapal," kata Kasi Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Efryansen saat dihubungi Borneonews, Senin (11/12/2017).

Ia melanjutkan, untuk saat ini, pembangunan dermaga yang sedang berjalan di tahun 2017 ini antara lain di Desa Palingkau Kecamatan Kapuas Murung dan di Desa Tamban Catur, Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas. Pembangunan satu buah dermaga ini menggunakan APBD Kabupaten Kapuas dengan kisaran sekitar Rp 170 juta per dermaga.

"Untuk di Desa Palingkau yang dibangun saat ini adalah membangun kembali eks satker pos pengawasan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas yang dulu ikut terbakar pada kebakaran besar pasar Palingkau. Kemudian untuk yang di Tamban Catur adalah pembangunan dermaga baru yakni sebagai dermaga Puskesmas Tamban Catur, karena masyarakat di sana masih banyak yang menggunakan transportasi air untuk menjemput atau mengantar pasien berobat ke puskesmas," terangnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru