Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1012/Buntok Minta Tim Gabungan Tanggap Bencana

  • Oleh Uriutu
  • 11 Desember 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Komandan Kodim (Dandim) 1012/Buntok Letkol Inf Didik Purwanto meminta tim gabungan siaga bencana alam selalu tanggap terharap kemungkinan terjadinya bencana.

'Karena bencana alam setiap saat, setiap waktu, dan setiap detik bisa datang serta terjadi secara tiba-tiba. Apalagi saat ini di Barito Selatan banjir merendam ribuan rumah warga,' kata Didik Purwanto kepada Borneonews, Senin (11/12/2017).

Untuk itu, tim gabungan siaga bencana alam dituntut selalu siap siaga untuk bergerak dan mengantisipasi terjadinya bencana alam 1x24 jam sehari.

Dalam menjalankan tugas di lapangan, lanjut dia, tim diharapkan saling berkoordinasi dan berkomunikasi. Sehingga aksi yang dilakukan tidak perorangan, tetapi satu komando.

Dengan begitu, semua pelaksanaan di lapangan menjadi terarah dan tidak asal-asalan serta bisa terlaksana dengan baik. Selain itu, bisa memberikan keamanan dan keamanan bagi warga yang tertimpa musibah.

Ia menambahkan, saat ini banjir sudah terjadi di mana-mana. Untuk itu, tim gabungan harus saling berkoordinasi dengan baik penangan bisa terlaksana dengan baik. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru