Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wuih...Perwakilan PKK Kabupaten Kobar Ternyata Raih Juara Lomba Masak Nasional

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Desember 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wow, ternyata kaum ibu yang tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini sudah mampu menorehkan prestasi ditingkat nasional.

Dalam Lomba Masak Ikan Nusantara 2017, peserta lomba asal PKK Kabupaten Kobar yang ditunjuk mewakili Provinsi Kalteng berhasil meraih juara 3 nasional untuk kategori makanan balita.

Ketua Tim Penggerak PKK Kobar Mina Irawati, Senin (11/12/2017) menjelaskan menjelaskan tentang keikutsertaan anggota PKK Kabupaten Kobar dalam lomba yang digelar bulan Agustus lalu.

"Karena sebelumnya kita berhasil memperoleh juara 1 tingkat Provinsi Kalteng dalam lomba serupa. Alhamdulillah akhirnya ibu PKK Kobar berhasil meraih prestasi pertama kali di tingkat nasional yaitu juara 3," jelasnya.

Menurutnya makanan balita yang diberi nama Salui Jala Samudra ini sengaja dibuat agar anak anak yang tidak suka makan ikan dengan alasan bau ikan, mau mengkonsumsinya.

"Bahan makanan tersebut adalah ikan patin. Nah, agar asupan protein hewani ikan bisa didapatkan anak yang tidak suka makan ikan, maka kita sengaja membuat makanan tersebut sedemikian rupa, sehingga tidak terlihat bahwa bahan dasarnya adalah ikan patin," jelasnya.

Dengan hasil yang didapatkan tersebut, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi pemicu bagi kaum ibu di Kabupaten Kobar untuk semakin tampil menyajikan kreasinya diberbagai bidang.

"Selain mengharumkan nama daerah, kreasi makanan tersebut juga diharapkan akan menambah khazanah makanan yang bisa dibuat dan dikreasikan untuk dinikmati semua pihak" ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru