Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow! Satu Unit Alat Panahan Ada yang Bernilai Rp50 Juta

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Desember 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panahan patut disebut sebagai cabang olahraga bergengsi. Salah satu tolak ukurnya, harga satu unit alat panahan ternyata ada yang mencapai Rp50 juta.

Namun di balik dari mahalnya harga alat tersebut, terdapat manfaat bagi kehidupan. Karena olahraga panahan bisa melatih seseorang untuk lebih fokus dalam segala hal. Selain itu, juga memiliki filosopi untuk lebih percaya diri dalam mengambil keputusan.

Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng Ade Supriyadi mengatakan, ada tiga jenis alat panahan yang harganya bervariasi.

Paling murah adalah jenis Standard Bow yakni seharga Rp6 juta hingga Rp7 juta. Kedua adalah jenis Recurve dengan harga Rp35 juta sampai Rp 45 juta. Terakhir jenis Compound seharga Rp45 juta hingga Rp50 juta.

Mahalnya alat panahan ini menjadi salah satu kendala bagi mereka meskipun animo masyarakat Kalteng terhadap olahraga ini cukup tinggi. "Memang kita memerlukan adanya perhatian dari pemprov dan semua perangkat kepentingan untuk peduli dengan memfasilitasi peralatan ini," harapnya, Senin (11/12/2017). (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru