Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Jadi Rebutan Swafoto di Peringatan Hari Guru Nasional

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Desember 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Momen upacara peringatan Hari Guru Nasional di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Senin (11/12/2017), rupanya menjadi berkah bagi para guru. Gubernur Sugianto Sabran seusai memimpin upacara, menyalami mereka satu per satu. Kesempatan itu dimanfaatkan para guru untuk mengajak sang gubernur muda berswafoto.

Awalnya, para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berbaris rapi saat upacara peringatan berlangsung. Begitu rangkaian upacara selesai, Gubernur menyambangi barisan.

Praktis, para guru keluar dari barisan dan berjajar menunggu giliran bersalaman dengan Gubernur yang mengenakan jas PGRI. Salah seorang di antara mereka iseng mengajak orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu berswafoto, akhirnya guru yang lain ikut-ikutan berebut selfie dengan Gubernur.

Sugianto pun tampak sumringah saat badannya ditarik-tarik ibu-ibu yang mengajak swafoto. Karena panjangnya barisan guru yang antre, ia sesekali menolak dan melanjutkan salaman dengan para guru. 'Kapan lagi Pak bisa foto begini. Ayo gantian Pak Gubernur,' ucap salah seorang guru.

Sementara itu, Gubernur dalam sambutannya berharap doa dari para pendidik termasuk siswa yang hadir, agar bisa menaikkan pendapatan asli daerah (PAD) Kalteng hingga melampaui angka Rp7 triliun. Dari penerimaan daerah itu, nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk tunjangan guru PNS dan gaji guru kontrak.

'Mohon doanya agar kami bisa meningkatan PAD Kalteng. Nantinya juga akan berdampak pada alokasi anggaran pendidikan, bisa membuat kebijakan yang lebih baik lagi, baik bagi para guru dan dunia pendidikan pada umumnya,' kata Gubernur. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru