Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kali Pertama, Penyerahan DIPA Disaksikan Camat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Desember 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Untuk kali pertama dalam sejarah Kalteng, penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada bupati/wali kota turut disaksikan camat.

Ya, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengundang 136 camat untuk ikut menyaksikan penyerahan DIPA di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Senin (11/12/2017). Sebelum penyerahan, mereka dijamu makan siang di rumah jabatan gubernur tersebut.

Saat prosesi penyerahan DIPA kepada bupati/wali kota dan instansi vertikal, Gubernur Sugianto didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Ratih Hapsari Kusumawardhani, Plt Sekda Kalteng Mugeni, dan disaksikan anggota DPRD Kalteng Sriosako.

Lalu kenapa camat diundang untuk menyaksikan Ini karena Gubernur hendak mengajak mereka rapat koordinasi pembangunan dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan 2017 dan persiapan pelaksanaan pembangunan 2018. Gubernur memberi kesempatan kepada camat untuk mengungkapkan ide atau unek-unek mereka.

'Silakan camat berbicara, mewakili dari wilayah tengah, barat, dan timur. Begitu juga bupati dan wali kota,' ucap Gubernur saat membuka sesi dialog, seusai menyampaikan pidatonya dalam rangka pelaksanaan DIPA.

Sementara itu, terkait DIPA, Gubernur meminta bupati/wali kota serta kepala instansi vertikal dan kepala SOPD agar mengoptimalkan penggunaan dana APBN dan Dana Desa. 'Serta mengawal bersama-sama, mulai dari perencanaan, penganggaran, sampai implementasi pelaksanaannya' kata dia. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru