Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Riset Daerah Kalteng Gelar Paripurna

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Desember 2017 - 07:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kali pertama setelah dilantik beberapa waktu lalu oleh Gubernur, Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat paripurna, Senin (11/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappedalitbang Kalteng itu merumuskan beberapa gagasan tema penelitian. Rapat dihadiri Ketua Dewan Riset Nasional (DRN) Bambang Setiadi.

'Kegiatan hari ini, adalah untuk memplenokan beberapa usulan riset yang diajukan tiap komisi. Jadi sebelum ini, ada beberapa tahapan yang dibahas di tiap komisi dengan beberapa pertemuan tingkat komisi,' terang Ketua DRD Kalteng, Prof Salampak Dohong kepada Borneonews.co.id.

Selain menghadirkan tokoh peneiti nasional, DRD Kalteng bersama Bappedalitbang Kalteng juga menghadirkan Bappedalitbang dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng. Harapannya, ada sinergitas dalam menggodok isu bersama mengenai topik riset sehingga peta masalah lebih gamblang.

'Masalah yang ada di daerah bisa diangkat untuk kita bahas disini. Jadi yang dari kabupaten bisa memberi input mengenai isu riset,' tambah ahli gambut tropik ini.

Sementara Kepala Bappedalitbang Kalteng, Yuren S Bahat saat membuka acara tersebut mengatakan harapannya Pleno DRD Kalteng tersebut menyimpulkan hasil maksimal, berdampak ke daerah, dan memberikan sumbangsih kepada pemerintah provinsi terkait grand desain riset daerah. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru