Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Jalan di Barito Utara Sudah Dilaporkan ke Gubernur

  • Oleh Ramadani
  • 12 Desember 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Rusaknya jalan Simpang Jingah-Malawaken-Benangin akibat tanah longsor, menjadi perhatian serius, terutama anggota DPRD Barito Utara, Tajeri. Di ruas ini terdapat beberapa titik longsor yang harus diwaspadai oleh para pengendara.

Karena itu dewan telah memberitahukan tentang kerusakan jalan yang statusnya milik provinsi ini kepada Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran di Kota Palangka Raya.

"Karena jika tidak cepat ditangani dikhawatirkan jalan yang statusnya milik pemerintah provinsi ini bertambah parah bahkan putus," kata Tajeri, Selasa (12/12/2017).

Dikatakan, kondisi ini bisa berdampak terhadap perekonomian warga. Sebab jalan itu merupakan akses yang menghubungkan Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Timur, dan Gunung Purei Desa Lampeong. Oleh sebab itu warga mengharapkan agar pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut.

Sementara itu Asisten I Setda Barito Utara, Hendro Nakalelo mengatakan badan jalan amblas sepanjang kurang lebih 15 meter dengan kedalaman sekitar 0,8 meter di jalan negara Simpang Jingah-Benangin di Km 46,7.

Selain itu di jalan tersebut terdapat longsor di Km 55,6, 66,7, 67,4, 69,1, 71,5, 72,4, 75,9. "Ini berdasarkan pantauan Kamis (07/12/2017) saat meninjau jalan tersebut,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru