Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatkan Fasilitas Wisata Pantai Diharapkan Sejahterakan Masyarakat Sekitar

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Desember 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Karyono berharap, dengan ditingkatkannya fasilitas wisata pantai dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan meningatkatnya fasilitas pantai bisa mensejahteraan masyarakat yang tinggal sekitar lokasi wisata," harap Karyono, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, dengan adanya fasilitas penunjang maka semakin ramai pula pengunjung yang akan datang, sehingga hal tersebit bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berdagang. 

"Mungkin masyarakat bisa mengolah kerajinan dari hasil laut, sehingga pengunjung bisa membelinga, ini tentunya akan meningkatkan perekonomian warga pesisir," ujar Karyono. 

Kepala Disporapar Sukamara juga mengatakan, bahwa nantinya akan dibangun wadah penjualan souvenir bagi masyarakat pesisir, dimana hal tersebut nantinya akan meningkatkan promosi wisata di Sukamara, sehingga lebih dikenal masyarakat hingga keluar daerah. 

"Ini juga nantinya bisa menjadi salah satu mata pencaharian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir di daerah kita," ucap Karyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru