Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Desember 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Karyono berharap, agar ke depannya sektor pariwisata di Bumi Gawi Barinjam dapat meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) kabupaten ini.

"Harapan pemerintah daerah adanya PAD dari wisata sebagai kontribusi dari Bidang Pariwisata," ucap Karyono, Selasa (12/12/2017).

Sebelumnya, Bupati Sukamara Ahmad Dirman rencana pengembangan sektor pariwisata yang telah disusun sejak tahun 2008 lalu, dengan harapan agar nantinya pembangunan sektor pariwisata dapat menjadi salah satu sumber PAD.

"Detail Engineering Design (DED) yang direvisi ini sebenarnya sudah disusun sejak tahun 2008 lalu, dan revisi ini merupakan keseriusan kami untuk mengembangkan sekotor pariwisata di Sukamara, terutama Pantai Tanjung Nipah," ujar Ahmad Dirman.

Bupati mengatakan, DED akan memberikan dampak dalam rencana pembangunan pariwisata di lokasi Tanjung Nipah dalam sendi-sendi kehidupan bagi masyarakat, yakni membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pesisir. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru