Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Terima DIPA 2018

  • Oleh Ramadani
  • 12 Desember 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2018.

Penyerahan DIPA untuk kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Senin (11/12/2017).

Nadalsyah mengatakan dengan diterimanya DIPA tahun anggaran 2018 maka sumber pembiayaan pembangunan harus dapat dilaksanakan secara maksimal selama satu tahun anggaran 2017 di wilayah Kabupaten Barito Utara sesuai perencanaan perencanaan program pembangunan diberbagai sektor dan bidang yang telah ditetapkan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Nadalsyah mengharapkan pembangunan tersebut benar-benar dalam rangka menjadikan Kabupaten Barito Utara sebagai suatu daerah yang juga mendapat kesempatan yang sama dengan daerah-daerah lainnya dalam melaksanakan pembangunan diberbagai bidang dan sektor.

'Keberhasilan pelaksanaan pembangunan tersebut tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari semua komponen di Kabupaten Barito Utara, baik unsur eksekutif, legislatif, yudikatif serta warga masyarakat yang saling bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Barito Utara menjadi Kabupaten yang maju dan berkembang,' kata Nadalsyah, Selasa (12/12/2017).

Dia mengimbau kepada seluruh pimpinan SKPD yang mendapat sumber pembangunan dari dana alokasi APBN diharapkan untuk segera menindaklanjuti dengan mempedomani juklak/juknis yang mengaturnya agar anggaran tersebut dapat direalisasikan sesuai pengalokasian tahapan berdasarkan pembagian dalam triwulan tahun anggaran berjalan.

'Sehingga pembangunan yang sudah direncanakan di Kabupaten Barito Utara dapat terealisasi pelaksanaannya baik yang bersumber dari dana APBN maupun APBD sesuai dengan dokumen anggaran yang telah ditetapkan,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru