Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga April 2018 Nelayan Pantai Lunci Nikmati Masa Panen

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Desember 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Camat Pantai Lunci M Yunus mengatakan, sejak Oktober 2017 hingga April 2018 mendatang diperkiraan menjadi musim panen bagi nelayan di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

"Berdasarkan perhitungan musim oleh masyarakat nelayan pada bulan Oktober yang lalu hingga April 2018 mendatang merupakan masa panen wilayah Kecamatan Pantai Lunci," ucap M Yunus, Selasa (12/12/2017).

Yunus berharap, karena hasil tangkapan nelayan sudah semakin membaik, mengingat masa tangkapan akan terus meningkat hingga pertengahan tahun depan, sehingga perekonomian masyarakat pesisir diwilayahnya bisa semakin meningkat.

"Nelayan-nelayan kita yang melakukan aktifitas penangkapan ikan sudah mulai ada hasil yang memadai jika dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya," tutunya.

Dikatakannya, masyarakat harus bisa memanfaatkan masa panen tersebut sebaik mungkin, agar pada saat masa-masa sulit karena hasil tangkapam sudah berkurang masyarakat tidak merasa khawatir.

"Masyarakat nelayan diharapkan bisa memanfaatkan masa panen kali ini, agar perekonomin masyarakat bisa semakin baik," harap M Yunus. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru