Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pemadam Kebakaran Dibekali Cara Penanggulangan dan Penyelamatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Desember 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski sudah mahir dalam menanggulangi bencana kebakaran, petugas pemadam kebakaran tetap harus mengasah kemampuan, baik secara teori maupun latihan.

Untuk itu, Selasa (12/12/2017), ratusan anggota Damkar Kota Palangka Raya mengikuti pembekalan dan pelatihan singkat penanggulangan kebakaran dan penyelamatan. Kegiatan yang digagas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya itu berlangsung di Aula LPMP Kalteng.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi U Gayo, Staf Ahli Wali Kota Supriyanto, serta Kasubdit Sarana Prasarana dan Informasi Kebakaran Ditjen BAK Kemendagri Evan Nur Setya Hadi.

"Ini sangat penting dilakukan. Karena petugas Damkar wajib memiliki keterampilan sehingga dapat mengoperasionalkan peralatan dengan cepat, tepat, dan benar," kata Supriyanto.

Sementara itu, Evan mengatakan bahwa menjadi petugas Damkar harus bangga. Apalagi posisi Damkar sangat dihormati dan disegani masyarakat. Ia pun berpesan agar seluruh anggota Damkar meningkatkan disiplin, komitmen, serta loyalitas dalam menjalankan misi kemanusiaan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru