Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Babinkamtibmas Harus Dioptimalkan

  • Oleh Naco
  • 12 Desember 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Roy Lumban Gaol, meminta Babinkamtibmas yang bertugas desa memaksimalkan peran dan tugas mereka. Selain itu, Babinkamtibmas diminta bekerjasama dengan kepala desa dalam menekan peredaran narkoba.

"Kita meminta agar peran kepala desa berserta Babinkamtibmas yang ditempatkan disetiap desa harus mampu menekan peredaran narkoba, terutama di desa-desa," kata Roy, Selasa (12/12/2017).

Menurut dia, setidaknya ada 168 desa yang peran Babinkamtibmasnya harus diefektifkan. Saat ini, lanjut dia, setiap desa ada polisi dan kepala desa. Jika peran serta kedua pihak tersebut dipotimalkan, ia yakin pengedar atau kurir narkoba akan berpikir seribu kali untuk menjalankan aksinya.

Menurutnya, ruang gerak peredaran narkoba memang harus dipersempit dengan cara sinergitas lintas sektoral.

"Termasuk dana desa di Kotim ini hendaknya bisa dianggarkan untuk mencegah peredaran narkoba. Misalnya untuk membentuk satgas anti narkoba. Disitu nantinya akan dikoordinasikan oleh Babinkamtibmas dan kepala desa, saya yakin itu akan efektif kalau serius dilakukan," tegasnya.(NACO/B-3)

Berita Terbaru