Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Elpiji 3 Kg Melambung, Pemkab Katingan Diminta Tidak Diam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Desember 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan berharap pemerintah daerah turun tangan menertibkan pangkalan maupun pengecer gas elpiji 3 kg. Pasalnya, harga elpiji tembus Rp35 ribu per tabung. Sebelumnya harga elpiji di tingkat eceran dijual antara Rp25 ribu hingga Rp28 ribu per tabungnya.

"Selama ini tidak ada tindakan dari pemerintah daerah atau dinas, terkait mahalnya harga gas elpiji tiga kg di tingkat eceran," kata warga Kelurahan Kasongan Lama, Saipul, Selasa (12/12/2017).

Seharusnya, imbuh Saipul, jika ada gejolak di masyarakat terkait harga kebutuhan, termasuk elpiji bersubsidi, pemerintah segera turun tangan.

"Misalnya melakukan penertiban di pangkalan atau kios yang menjual gas elpiji 3 kg itu. Kalau hanya diam maka pangkalan atau pengecer seenaknya menaikkan harga," kata dia.

Ketua LSM Suara Rakyat Katingan, Anto Saptono turut menyayangkan tidak ada tindakan dari pemerintah soal mahalnya elpiji tiga kilogram. "Apalagi sekarang menjelang Natal dan tahun baru, tidak menutup kemungkinan adanya pangkalan atau pengecer yang menimbun stok gas," kata Anto Saptono. (ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru