Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masterplan Pengembangan Pariwisata Harus Matang

  • 12 Desember 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pada 2018 mendatang, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Diasparpora) Kabupaten Gunung Mas akan menyusun masterplan dan detail engineering design (DED) pembangunan obyek wisata Batu Suli di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah, serta Bendungan Sakata Juri di Kuala Kurun.

"Program yang sudah kita masukan dalam DPA 2018, yang pertama membuat masterplan dan DED untuk rencana pembangunan obyek wisata Batu Suli dan Bendungan Sakata Juri," kata Sekretaris Disparpora Kabupaten Gunung Mas Sewantapuja, Senin (11/12/2017).

Terkait hal itu, Ketua DPRD Gunung Mung Mas, Gumer, meminta supaya masterplan pengembangan pariwisata harus disusun dengan matang. Supaya pelaksanaannya sesuai harapan. Dengan begitu pariwisata Kabupaten Gunung Mas akan terus mengalami kemajuan.

"Dalam perencanaan itu harus mempertimbangkan berbagai aspek. Sehingga pariwisata Kabupaten Gunung Mas nantinya bisa lebih baik dan kunjungan wisatawan meningkat," ujar Gumer.

Politisi PDIP itu menyatakan, pihaknya mendukung upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Gunung Mas. Mengingat di daerah ini memiliki potensi wisata cukup banyak. Seperti Batu Suli, Bendungan Sakata Juri, Air Terjun Batu Mahasur, dan lainnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru