Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pusat Kaji Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Desember 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kalimantan Tengah masih digodok. Tim pusat pengkajian mulai menjejakan kaki di Bumi Tambun Bungai untuk uji kelayakan.

Kalteng bukan satu-satunya provinsi yang akan diuji. Ada dua provinsi lain yakni Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Proses pengkajian dilakukan secara bertahap.

Ketua Tim Pengkaji Komisaris Besar Polisi Supriyadi mengatakan, untuk Kalteng ada tiga daerah yang dikaji. Meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, dan Kabupaten Kapuas.

"Salah satu hal yang dikaji seperti jaringan transportasi, kondisi struktur tanah dan masyarakat," katanya seusai Focus group Discussion (FGD) antara Korlantas Polri dan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Kalteng di Aula Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, Selasa (12/12/2017).

Perwira yang menjabat sebagai Kasubdit Audit dan Inspeksi Korlantas Polri itu menuturkan, setelah melakukan pengkajian di Kota Cantik--julukan Palangka Raya--tim langsung bergerak menuju Kabupaten Gunung Mas, berikutnya Kabupaten Kapuas. Hasil pengkajian nantinya akan disampaikan ke pemerintah pusat sebagai bahan pertimbangan layak atau tidak. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru