Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semangat Almarhum Wawan Berlison Jadi Inspirasi Personel Pemadam Kebakaran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Desember 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan anggota pemadam kebakaran yang mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan singkat penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalteng, Selasa (12/12/2017), menyempatkan berdoa untuk almarhum Wawan Berlison.

Wawan Berlison adalah Kabid di Damkar Kota Palangka Raya yang menghembuskan napas terakhir di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Sabtu (9/12/2017).

Kegiatan pembekalan dan pelatihan singkat tersebut sebenarnya sudah terjadwal sejak jauh hari. Bahkan Wawan Berlison sempat dipercaya sebagai ketua pelaksana. Namun takdir berkata lain. Wawan terlebih dulu menghadap Sang Pencipta.

Dedikasi yang tinggi, ulet, disiplin, dan pekerja keras Wawan Berlinson diakui banyak pihak. Tidak terkecuali pihak pemadam kebakaran pusat.

Seperti yang disampaikan Kasubdit Sarana Prasarana dan Informasi Kebakaran Ditjen BAK Kemendagri Evan Nur Setya Hadi saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, banyak prestasi yang ditorehkan almarhum Wawan Berlison. Bahkan almarhum juga salah satu tokoh Damkar nasional. "Kekokohan almarhum, dedikasi, loyalitas, dan pemahaman menjadi sumber inspirasi bagi kita semua," katanya.

Almarhum juga merupakan pengurus asosiasi pemadam kebakaran Indonesia. "Kami menyampaikan turut berbela sungkawa. Semoga arwah Beliau mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran," tutur Evan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru