Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Pelajar Dibekali Bela Negara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Desember 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seminar Wisata Matematika Bela Negara yang digelar di Kodim 1016/Palangka Raya kembali berlanjut, Selasa (12/12/2017).

Jika sehari sebelumnya sasarannya adalah jajaran kepala sekolah dan guru, kali ini giliran puluhan pelajar setingkat SMP di Kota Cantik yang disuluh.

Plh Kasdim Mayor Inf Wiyanto mewakili Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Candra Adibrata mengatakan, materi bela negara sudah sepatutnya diberikan kepada anak usia dini supaya cinta terhadap Tanah Air.

Pada saat dewasa nanti kecintaan mereka semakin melekat sehingga jiwa perjuangan dan korsa selalu berada dalam diri para pelajar.

Sebelumnya, ia memaparkan, ada beberapa negara di dunia ini yang menerapkan wajib militer. Salah satunya Korea Selatan. Itu semua dilakukan untuk membangkitkan semangat juang pemuda di negara mereka.

Sedangkan di Indonesia masih belum menerapkan hal itu. Padahal jiwa perjuangan dan korsa sudah mulai luntur. Oleh sebab itu, kegiatan tersebut sangat berarti untuk menumbuhkembangkan semangat perjuangan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru