Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh, Ternyata Pelaku Curi Motor Belajar dari Ini

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Desember 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Youtube sudah sangat familiar di kalangan masyarakat tidak terkecuali anak-anak. Dengan Youtube jutaan informasi dapat diperoleh dengan hanya mengklik pada bagian pencarian.

Namun di balik dari segudang informasi itu juga memiliki dampak negatif jika disalahgunakan. seorang remaja berusia 18, contohnya. Remaja yang menjadi dalang kasus pencurian komplotan cilik ini mengaku bisa mencuri motor karena belajar dari Youtube.

Tidak tanggung-tanggung, ada 10 motor yang berhasil ia curi. Perbuatan itu pun kini menghantarkannya masuk dalam jeruji besi. Pelaku ditangkap tim gabungan pekan kemarin dan terungkap juga melakukan pencurian dengan pemberatan.

Dalam press release di Polsek Pahandut, Selasa (12/12/2017), HN terlihat mempraktikan caranya mencuri motor sampai bisa menyala.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, dalam beraksi pelaku menggunakan satu unit motor yang turut diamankan. Sedangkan hasil kejahatannya berjumlah 10 unit dari berbagai tempat kejadian perkara.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan Youtube dengan baik dan benar. Gunakan Youtube sebagai sarana pembelajaran yang positif. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru