Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Anak di Gunung Mas Wajib Sekolah Minimal Lulus SMA

  • 13 Desember 2017 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong mengingatkan kepada masyarakat  jangan sampai membiarkan anak tidak sekolah karena akan berakibat kurang baik untuk masa depannya.

Untuk itu anak harus sekolah minimal lulus sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat. "Untuk wajib belajar 12 tahun sudah ada Perda, regulasinya sudah memadai tinggal bagaimana komitmen antara dunia pendidikan dengan masyarakat," ujar Arton, Selasa (12/12/2017).

Menurut dia, saat ini komitmen antara orangtua masih belum. Pasalnya, masih ada kesan bahwa pendidikan hanya menjadi tanggubgjawab pihak pendidik.

Padahal, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas harus ada keterlibatan orangtua secara menyeluruh supaya pendidikan berjalan seperti yang diharapkan.

"Pendidikan ini tugas semua warga. Pemerintah sudah menyediakan fasilitas sekokah gratis, gedung sekokah dan sarana pendukung lainnya untuk pendidikan 12 tahun. Tapi di sisi lain masyarakat seolah-olah tidak tertarik," terangnya.

Karena itu Arton mengingatkan kepada para orangtua jangan sampai adalagi yang membiarkan anaknya tidak sekolah. Bila itu terjadi akan menambah lagi kemiskinan di masa yang akan datang. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru