Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Bentuk Pasukan Dunia Maya

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 13 Desember 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat membentuk pasukan dunia maya (Cyber Troops) yang bertugas untuk mengawasi dan memantau media sosial yang menyebarkan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech) serta tugas lainnya yang berkenaan dengan dunia maya.

Tim yang diawaki oleh 18 personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Kobar yang sudah mendapatkan pelatihan yang dilaksanakan di Polda Kalteng ke depannya diharapkan dapat lebih intens mengawasi konten-konten negatif yang dilontarkan oleh pengujar kebencian di media sosial baik di tingkat daerah maupun kabupaten.

"Tim Cyber Troops yang digawangi oleh para srikandi Polwan Polres Kobar ini selain bertugas mengkonter berita-berita hoax dan memerangi kejahatan dunia maya, juga bertugas mengekspose giat di Polres Kobar," terang Waka Polres Kobar, Kompol Dhovan Oktavianto, Rabu (13/12/2017).

Ia berharap, dengan terbentuknya tim Cyber Troops ini, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dapat lebih bijaksana dalam bermedsos khususnya dalam memposting status yang berpotensi membuat ujaran kebencian. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru