Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mantangai Terima 800 Paket Sembako Murah

  • 13 Desember 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Sebanyak 800 paket sembako murah dibagikan untuk warga Desa Kalumpang, Kecamatan Mantangai, Rabu (13/12/2017). Setiap paket sembako, warga hanya membayar Rp40 ribu.

Pembagian paket sembako murah itu merupakan program Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi UKM bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kapuas, yakni Pasar Murah Natal Tahun 2017. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Raminiaty Sumanti Djoedir.

Ary yang juga sebagai Bunda PAUD tersebut menyampaikan bahwa Pasar Murah selalu dilaksanakaan secara konsisten sejak 2013. Setiap tahunnya, TP PKK melaksanakan dua kali yaitu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal. "Tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban Bapak dan Ibu ketika menyambut hari raya keagamaan yang biasanya harga kebutuhan pokok meningkat," ungkapnya.

Ia pun meginformasikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas yaitu Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Mantangai, Kapuas Barat, Kecamatan Timpah dan Kapuas Tengah.

"Kami sebenarnya ingin menyediakan 10 kali lipat paket sembako kalau memang bisa, tetapi inilah keterbatasan dan kemampuan keuangan daerah yang bisa dibagi untuk kita sekalian. Untuk itu, saya berpesan kepada Camat dan Kepala Desa yang bersangkutan supaya pembagian kupon benar-benar tepat sasaran terutama bagi saudara-saudara yang menyambut perayaan Natal," tuturnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru