Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Nyatakan Jumlah Keanggotaan Semua Parpol Penuhi Syarat Minimal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Desember 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau menyatakan, jumlah keanggotaan dari 14 Partai Politik (Parpol) yang menyerahkan salinan bukti keanggotaan partai semuanya telah memenuhi syarat minimal yang ditetapkan. "Dari penelitian administrasi yang sudah kita lakukan, jumlah keanggotaan Partai dari semua Parpol telah memenuhi syarat minimal yang telah ditetapkan, yakni untuk kabupaten Lamandau sebanyak 77 orang," ucap Ketua KPU Lamandau, Daang Padoma, saat dimintai konfirmasi Borneonews, Rabu (13/12/2017).

KPU juga memastikan, hasil penelitian administrasi salinan bukti keanggotaan Parpol telah diserahkan langsung kepada perwakilan parpol Selasa (12/12/2017) malam di Aula Kantor KPU Lamandau.

Pria yang biasa disapa Erik itu juga menjelaskan, pada dasarnya KPU kabupaten/kota hanya berwenang melakukan penelitian administrasi. Namun, sesuai dengan ketentuan, hasilnya wajib diserahkan kepada pengurus masing-masing Parpol.

Hasil penelitian administrasi yang kita lakukan ini, lanjut dia, nantinya juga akan kita serahkan kepada KPU RI melalui KPU Provinsi Kalteng. Termasuk juga, sambung dia lagi, empat Parpol yang pada penelitian administrasi tahap pertama dinyatakan tidak memenuhi syarat minimal.

Diketahui, pada saat dilaksanakan penelitian administrasi tahap pertama, dari 14 Parpol yang menyerahkan salinan bukti keanggotaan Partai, empat di antaranya yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinyatakan belum memenuhi syarat.

Namun, pada masa perbaikan kekurangan keanggotaan Partai, yang dilaksanakan dari 18 November sampai dengan 1 Desember 2017, keempat partai tersebut telah menambah kekurangan jumlah keanggotaan Partai. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru