Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kok Komisioner Panwaslih Ini Memuji Bakal Calon Bupati Katingan Nikodemus Ada Apa!!

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Desember 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bakal calon (Balon) Bupati Katingan Nikodemus yang kini berstatus ASN yang masih menjabat sebagai Sekda di Bumi Penyang Hinje Simpei ini mendapat pujian dari Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) setempat.

Pujian itu dilontarkan salah seorang Komisioner Panwaslih Katingan, Wahyuni, Rabu (13/12/2017). "Terus terang kami salut sekaligus memuji kepada Nikodemus saat ia bersama pasangannya menyerahkan dokumen syarat pencalonan dari jalur perseorangan bulan lalu di KPU," ujar komisioner Wahyuni kepada borneonews.co.id Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, saat Nikodemus penyerahan dokumen syarat calon ke KPU tidak menggunakan fasilitas negara berupa kendaraan dinas.

"Ia juga tidak membawa stafnya yang dari ASN untuk ikut mengantarkan ke KPU. Makanya kita salut sekaligus memuji sikap Sekda Nikodemus itu saat penyerahan dokumen pencalonannya," katanya.

Panwaslih Katingan, kata Wahyuni, saat ini sudah mulai melakukan pengawasan. Pasalnya gong tahapan pilkada seremtak bupati dan wakil bupati Katingan 27 Juni 2018 mendatang sudah ditabuh, meski KPU masih belum menetapkan calon peserta pilkada.

"Tapi kita tetap mengimbau kepada para ASN ini agar tetap menjaga sikap netralitasnya masing-masing di pilkada 2018 mendatang," imbuh Wahyuni. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru