Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPBU Jangan Sampai Lakukan Pungli

  • Oleh Naco
  • 13 Desember 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur menegaskan agar SPBU di Kotim jangan sampai berani melakukan pungutan liar terutama kepada para sopir maupun pengendara motor yang ingin mengisi bahan bakar.

"Dalam waktu dekat ini kami akan memanggil manajemen SPBU di Kotim. Sebab, sejumlah sopir merasa keberatan adanya pungutan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Rudianur, Rabu (13/12/2017).

Jika memang ada tarif menurut Rudianur jika meminta sewajarnya tidak mengapa, jangan sampai mematok setiap pengisian diminta Rp30 ribu tentu ini memberatkan terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan BBM ini secara adil.

Menurut Rudianur, pihaknya tidak menyoal adanya atau tidak aktivitas pelangsiran yang penting masyarakat yang betul-betul membutuhkan minyak itu bisa terpenuhi. Namun, pihaknya tidak sepakat jika aktivitas pelangsiran itu teroganisir untuk dilarikan ke pengepul untuk dijual kembali kepada pihak perkebunan besar atau perusahaan.

"Kalau memang BBM itu untuk masyarakat yang membutuhkan itu yang sangat kita harapkan, jangan sebaliknya dimanfaatkan justru untuk kepentingan perusahaan, kalau untuk perusahaan gunakan yang non subsidi," tukasnya.

Rudianur menyanyangkan masih ada pungutan yang sangat tidak wajar kepada warga yang mengisi BBM, selain itu ia juga mengingatkan pihak SPBU agar benar-benar melayani masyarakat, dengan tidak melayani pengisian menggunakan jeriken.

"Pihak SPBU tahu aturan namun jangan aturan itu justru mereka langgar sendiri, kalau begitu kita minta agar ditindak tegas," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru