Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Yang Dilakukan Polres Gunung Mas Untuk Amankan Pilkada 2018

  • 13 Desember 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Polres Gunung Mas telah mempersiapkan pengamanan untuk pilkada 2018. Ada beberapa hal yang dilakukan Polres Gunung Mas untuk mengamankan pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut.

"Di antaranya memetakan bentuk-bentuk kerawanan. Seperti kita uraikan dalam masing-masing indikator kerawanan yang sudah disusun oleh Polda," ungkap Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Rabu (13/12/2017).

Kemudian meningkatkan kemampuan deteksi dini personel terhadap berbagai gangguan, baik terkait pilkada maupun kamtibmas."Yang pertama anggota dulu kita mainkan," ujarnya.

Selanjutnya, Polres Gunung Mas memperkuat dukungan sarana dan prasarana. Seperti alat komunikasi dan alat pemantauan untuk mendeteksi gangguan di lapangan. Selanjutnya, Polres Gunung Mas melengkapi sarana dan prasarana anggota, seperti HT, ponsel, dan lainnya.

"Kita mempersiapkan fasilitas-pasilitas untuk mendukung operasional secara menyeluruh," sebut dia.

Berikutnya, jajaran Polres Gunung Mas berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu, dan instansi terkait dengan pilkada. Juga berkeliling ke polsek dan kecamatan untuk mengetahui kondisi dan karakteristik masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru