Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Barito Utara Lanjut Konsulidasi Ke PWI Malang dan Malang Post

  • Oleh Ramadani
  • 14 Desember 2017 - 08:48 WIB

BORNEONEWS, Malang ' Setelah melakukan konsulidasi ke PWI Jawa Timurdan Jawa Pos dengan tema meningkatkan peran pers dalam pilkada/masayarakat pers pemantau pemilu, PWI Kabupaten Barito Utara kembali melakukan kunjungan kerjanya ke PWI Malang Raya dan Malang Post, Rabu (14/12/2017).

Dalam kunjungan ke PWI Malang Raya ini PWI Barito Utara disambut Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda beserta anggotanya serta Humas Pemkot Malang, M Nurwidianto.

Ariful Huda mengucapkan selamat datang. Kota Malang merupakan kota strategis dan banyak dikunjungi oleh warga dari berbagai daerah.

Hal ini tidak luput dari fungsi media dalam memberikan informasi secara luas, sehingga Kota Malang dikenal seluruh tanah air. Oleh karenanya Pemkot Malang sangat berterimaksih kepada rekan media.

'Kami sangat membutuhkan media dan ini tak dapat dipisahkan antara pemerntah kota malang sebagai kota pendidikan, pariwisata,' kata Nurwidianto.

Dikatakannya, peran media juga sangat penting untuk eduksi kepada masyarakat, di tengah maraknya media sosial yang tumbuh begitu cepat, sehingga peran media terutama para rekan wartawan dapat memberikan pendidikan dan pencerahan.

Dia mengatakan seorang wartawan terntu saja sudah punya kualitas tentang jurnalistik. Sehingga tulisan yang dihasilkan juga lebih baik, mendidik dan pencerahan juga sebagai sarana informasi di tengah masyarakat.

Sementara itu Ariful Huda mengatakan, selain kota pariwisata dan pendidikan, Malang juga kota kuliner. Selain itu keberadaan warganya juga multi etnis. Kemudian juga termasuk kota aman.

PWI Malang juga terus mendorong pemerintah daerah dalam pembangunan, juga melakukan koreksi bila ada kebijakan pemerintah daerah tidak aspiratip.

Dalam konteks pertemuan tersebut juga, dibahas mengenai pembangunan kota Malang yang terus berkembang pesat, serta penerapan fungsi pemerintahan kepada masyarakatnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke Malang Post yang merupakan perusahaan media terbesar di kota Malang, yang menjadi acuan untuk insan pers Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru